Storage Recovery Software

Kali ini saya akan mencoba menjelaskan mengenai storage recovery software, apa itu storage recovery software? Maka dari itu simak penjelasannya di berikut ini.

Data Recovery merupakan proses mengembalikan data dari kondisi yang rusak, gagal, korup, atau tidak bisa diakses ke kondisi awal yang normal. Kegiatan recovery atau pengembalian data ini bisa karena kerusakan fisik dari piranti penyimpanan atau kerusakan logis/software yang memungkinkan sistem file tempat tersimpannya data tersebut tidak bisa dikenal karena tidak ter-mount dengan baik oleh sistem operasi. Kasus kehilangan data yang paling banyak terjadi umumnya adalah kegagalan logis, yaitu ketika sistem operasi gagal untuk mengenali sistem file, baik disk, partisi atau karena sistem operasinya yang rusak.

Berikut ini beberapa contoh software recovery data.

  1. Recuva

a

Ini adalah recovery tool yang mengembalikan data dari begitu banyak perangkat seperti komputer, Mp3 player, kartu Kamera Digital, Recycle bin. Hal ini juga dapat memulihkan file dari drive yang diformat.

  1. Stellar Phoenix Windows Data Recovery

b

recovery tool ini dilengkapi dengan opsi menemukan yang canggih dan dengan alat ini Anda dapat dengan mudah memulihkan data dari hard drive atau disk eksternal. Hal ini dapat memindai lebih dari 2 TB data.

  1. Kernel Data Recovery

c

Jika Anda tidak sengaja menghapus file data Anda demi menyegarkan PC Anda, disebabkan oleh boot sektor, oleh serangan virus atau partisi dihapus, maka ini adalah alat yang Anda harus perlu mencoba. Ini akan cepat mengambil semua data Anda dan sangat mudah untuk mengoperasikan software ini.

  1. Pandora Recovery

d

Ini juga merupakan software recovery yang besar dan dapat memulihkan file dihapus dan folder dari volume NTFS dan FAT yang diformat. Oleh karena itu, Anda dapat dengan mudah mengambil gambar, film, lagu dan dokumen.

Mugkin sekian yang dapat saya sampaikan, saya harap kepada pembaca untuk memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun untuk kemajuan tulisan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *